Pages

Jumat, 14 Januari 2011

CERITA MOMMY tentang si' CLOTH DIAPERS/CLODI a.k.a POPOK KAIN

CLOTH DIAPERS/CLODI a.k.a POPOK KAIN

Karna lagi tren banget , jadi ikut-ikut nulis tetang cloth diapers ato bahasa ghaulnya clodi ☺°◦° . Cloth diapaers adalah popok dari kain Ÿªňƍ moderen,bisa dibilang gabungan antara efektifitas popok kain and praktisnya popok satu kali pakai,popok ini juga menjadi solusi karna selain ramah lingkungan , and ramah dikulit baby juga bersahabat sama kantong ( ‎​​◦°◦"̮♡hii♡hii♡hii♡"̮ ) .

Ada berbagai macam merk clodi mulai dari si import Ÿªňƍ harganya cukup mahal sampai clodi buatan lokal . Semua tergantung mommy pake Ÿªňƍ mana(^,^) .

Keistimewaan dan Keunggulan Cloth Diapers

Berikut beberapa Keuntungan clodi :

1 . Bayi merasa lebih nyaman
Karena lapisan bagian dalam (inner) ini dilapisi dengan kain khusus bayi cont: serat bambu* yang sangat lembut, sehingga baby nyaman pada saat memakai clodi.

2. Tidak berbahaya bagi kesehatan bayi

Cloth diapers terbuat dari bahan kain yang sehingga aman buat kesehatan bayi, Karna tidak Mengandung bahan kimia

3. Dapat disesuaikan ukurannya (S,M,L bahkan XL in one size)

Popok kain modern ini dapat disesuaikan ukurannya mengikuti umur bayi, dengan mengatur letak kancing atau perekat, mulai dari umur 0 - 2 tahun* ( tp tergantung berat baby ya moms, kadang ada baby Ÿªňƍ baru umur 2 tahun tapi badannya gueedee bangedd ..

4. Lebih Ekonomis

Penggunaan cloth diapers lebih ekonomis dibandingkan dengan penggunaan popok kain sekali pakai. Dengan membeli beberapa cloth diapers bisa dipakai sejak bayi lahir sampai umur 2 tahun, dan itu pun masih bisa diwariskan ke ade-adenya nanti.

5. Ramah Lingkungan.

Dengan menggunaan cloth diapers berarti kita ikut mendukung program dunia “GO GREEN”. Why? Karena cloth diaper ini tidak menimbulkan sampah, berbeda dengan popok sekali pakai yang sehabis pakai terus buang dan akibatnya pasti akan menimbulkan sampah di lingkungan kita.

♡ Cara Pencucian & perawatan clodi ♡

Persiapan sebelum clodi digunakan:

Cuci Clodi beserta juga insertnya supaya membersihkan&mensterilkan lapisan finising bahan dari pabrik, selain itu agar mendapatkan daya serap maksimal.


Cara pencucian clodi :

• Setelah dipakai bayi , jika ada kotoran, bersihkan dulu kotoranya, pisahkan celana dengan insertnya.Tidak perlu direndam.Sebaiknya langsung dicuci tiap hari untuk menghindari bau dan noda kotor yang menetap di clodi,

*Bila mengunakan mesin cuci,gunakan level air yang paling tinggi sesuai dengan kapasitas mesin cuci.
Gunakan ½ detergen saja..

• Disarankan menggunakan air pada suhu ruangan, karena pencucian dengan air bersuhu panas dapat merusak clodi

• Bilas dengan perlahan dan jangan dipelintir .

• Buat pengeringan dibawah sinar matahari langsung atau dapat juga dengan diangin-anginkan saja.

• Pilih detergen yang tidak mengandung enzim pemutih, pelembut, dan soap base karena mengandung minyak. Hindari optical brightener karena bisa membuat iritasi kulit dan juga merusak serat microblenya .

• Lakukan juga stripping( Stripping adalah proses menghilangkan residu detergen pada kain.) pada Insert atau ketika Insert dirasa kaku / berubah warna.
Cara stripping Cuci dahulu insert dan bilas sampai benar-benar bersih, kemudian rebus dalam air mendidih 10-15 menit sampai air rebusan keruh.


♠ ♠ Tips untuk problem kebocoran ♠♠
♠ Popok harus diganti setiap 3-4 jam (beda dengan popok sekali pakai yang mungkin bisa bertahan sampai 7 jam)

♠ Pastikan pada saat dipakai tidak ada rongga di sekitar kaki si kecil
Clodinya bocor,karena pemasangan insert yang tidak pas, dan clodi kurang fit/merekat bisa menyebabkan kebocoran.

♠ Pipis anak banyak jadi tidak cukup hanya dengan 1 insert, maka insert perlu di dobel insert, agar tidak bocor


♡̬̩̃̊ ♡̬̩̃̊ Catatan mommy ♡̬̩̃̊ ♡̬̩̃̊

» Hindari perendaman clodi yang terlalu lama karena dapat merusak bahan.

» Jangan menggunakan air panas >30, karena dapat melarutkan lapisan waterproof.

» Cium ulang clodi setelah mencuci.Jika popok kain berbau seperti detergen, lakukan pembilasan ulang.

» Jangan diseterika karena panas dapat merusak lapisan PUL/Waterproofnya.

♥♡ Beberapa merk Clodi. ♥♡

✽̤̥̈̊‎​ RumpArooz ( recommend )
First clodi niehh .. Made in australia , asli tersenopa pertama kali punya‎​(◦"̮♡hii♡hii♡hii♡"̮)
" norak (¬_ ¬”) ... ""!! ... keren cinn ‎​​\(´▽`)/ .. * rumpArooz emang g diragukan lagi keunggulannya ‎​‎​​SiP benget , selain punya banyak disaint Ÿªňƍ lucu-lucu , clodi ini awet banged , warnanya juga ga pudar , lio pake ini dari umur 3 bulan sampe sekarang 1 tahun warna n clodi g berubah , tetep nyaman dipakai,.. Mantab lah pokoknyaa .. Clodi ini juga banyak dipilih buat baby NB karna ukurannya lebih kecil dari pada clodi import lainya.
Price : IDR.275.000,-

✽̤̥̈̊‎​ Blueberry ( very recommend/my fav )
Nahhh.. Clodi paling dicinta nieh, clodi kesukaan gw bangetttt .. Made in USA Desaint Ÿªňƍ moderen cantik&keren sampe elegance banyak pilihan warna , bahannya itu looo.. LeeeMmmmbuuttttttttttttttt bangeettttt.. Alus , alus , alus ,aluuusss.. Pokonya luar&dalam haluss bangett ‎​​\(´▽`)/ ,Insert Ÿªňƍ terbuat dari serat bambu membuat clodi ini tipis and anak ga Bulky kalo dipakai , gemeesiiinnn bengeddd.. ‎​​kudu beli loh moms.. \(´▽`)/
Price : IDR.330.000,-

✽̤̥̈̊‎​ Happy Heinys,
Clodi asal USA , sama kaya clodi Ÿªňƍ laen, clodi ini juga banyak pilihan warna , dan ada beberapa desaint, berbeda dari rumpArooz , clodi ini bahanya lebih lentur, dalemnya juga halus, insert hampir sama kaya insert rumarooz ,clodi ini juga pas buat baby Ÿªňƍ pupu/pahanya besar, karna bahanya terkesan lentur makanya agak lebih besar n flexsibel karetnya.
Price : IDR.245.000,-

✽̤̥̈̊‎​ Bumgenius
Clodi made in USA (lagi.. ) Hehe.. Modelnya simple & cool , clodi ini juga ad release model bumgenius artis desaint.. Keren loh moms .. Bahan dalem clodi juga halus. Bagus juga buat koleksi.
Price : IDR.250.000,-

✽̤̥̈̊‎​ fuzzi bunz
Kalo Ÿªňƍ ini belum punya sie, cuma kata orang-orang Ÿªňƍ ini tahan lama bisa smpe 7 jam .. Woouww .. Clodi ini ga ada desaint khusus, motif warna n polos, tapi pilihan warna bangus-bagus koq moms.
Price : IDR.250.000,-

✽̤̥̈̊‎​ Knickernappies w/LoopyDoo
Nahh kalo dari segi model sekilas tampak mirip kaya fuzzi bunz , tapi Ÿªňƍ ini menurut aku ukurannya lebih gede , clodi ini juga ga punya desaint khusus Ÿªňƍ unik , so classic dengan motif polos dengan berbagai pilihan warna . Clodi ini juga ga bikin baby bagian tummy tampak bulky . Pas buat Ÿªňƍ punya baby chubby ‎​​\(´▽`)/
( Recommend nie moms .. )
Price : IDR.290.000,-

✽̤̥̈̊‎​ Haute pocket diapering
Jengg.. Jengg.. Harga boleh murah tapi kualitas bagus koq, ga kalah sama Ÿªňƍ mahal, model juga lumayan kece ..
IDR.160.000,-

and more ..

♠ LokaL & made in asia ♠
Kalo ini bedasar polling ya moms ,ada clodi buatan cina bernama Coolababy, Trus juga ada clodi made in indonesia (lokal) seberti BabyOz, BabyLand, Zigie Zag & Nice Kids yang lumayan affordable dangan mutu Ÿªňƍ bervariasi pula .

GG
Modelnya kalemmmmm banget,warna simple yang kerennya dia ada insert dari bambu pula.harganya juga terjangkau kantong, kalo dilihat sekilas modelnya kaya Fuzzi buns... hehehe ...
daya serapnya lumayan oke...
buat mommy yang ga suka model yang mencolok pas banget pake ini..
IDR.77.000

PEMPEM
ini diaa....
heheheee...... clodi made ini indonesia yang cute bangett ... kualitas juga oke,motifnya lucu-lucu... (^^) Ngegemesin deh.. apa lagi moif barunya.
pempem juga punya insert bambu yg tipis so si baby g bulky.. recommen nie mom buat koleksi (^^)
IDR.67.500
So mommy&daddy sekian info Ÿªňƍ saya tau about clodi ,semoga bermanfaat ya ..hayoo looo.. Makin pusing deh pilih - pilih clodi buat baby ..
‎​​◦°◦"̮♡hii♡hii♡hii♡"̮
Met shoping . . . Shoping . . .


CheerUp
Mrs.nugraha ‎​​\(´▽`)/


0 komentar:

Posting Komentar